Hal penting yang harus Anda ketahui sebelum memulai Bacaan Bahasa Arab



Bacaan Bahasa Arab.


Bacaan Bahasa Arab

Bahasa Arab, tidak seperti bahasa Inggris, ditulis dari kanan ke kiri.


Alfabet Arab memiliki 28 huruf.

Bahasa Arab adalah bahasa fonetik, diucapkan persis seperti yang tertulis.

Beberapa huruf Arab mewakili suara yang TIDAK ADA dalam bahasa Inggris.





Baca juga info : kursus bahasa arab di pare

19 dari mereka memiliki rekan-rekan dalam bahasa Inggris tapi 9 di antaranya tidak. (ح - خ - ص - ض - ط - ظ - ع - غ - ق)

Tapi untungnya, 5 dari 9 (ص - ض - ط - ظ - ق) memiliki 5 suara Bacaan Bahasa Arab (س - د - ت - ذ - ك) dan teman-teman ini memiliki rekan bahasa Inggris.

Di setiap pasangan suara, satu mewakili suara lembut (yang satu ini memiliki pasangan bahasa Inggris), sementara yang lainnya memiliki Bacaan Bahasa Arab kasar.

Itu membuat kami hanya memiliki 4 huruf (ح - خ - ع - غ) yang akan terdengar asing bagi Anda. Huruf / bunyi ini membuat banyak pemula jadi jangan biarkan mereka mengintimidasi Anda.
Bacaan Bahasa Arab



Baca juga info : kursus bahasa arab

Bagaimana bahasa Arab ditulis?

Bahasa Arab adalah bahasa yang saksama. Setiap huruf dalam kata biasanya terhubung ke huruf sebelum atau sesudah (atau keduanya).

Hal ini menyebabkan tiga bentuk yang berbeda untuk setiap huruf tergantung pada posisinya dalam kata Bacaan Bahasa Arab:

Formulir awal: kapan surat itu datang di awal kata. Dan itu biasanya berhubungan dengan surat itu setelahnya.

Formulir medial: saat surat itu sampai di tengah kata. Dan itu biasanya berhubungan dengan surat sebelumnya dan suratnya sesudahnya.

Formulir akhir: kapan surat itu sampai di akhir kata. Dan itu biasanya berhubungan dengan surat sebelumnya.

Sebagian besar huruf dapat dihubungkan ke kedua sisi. Tapi ada 6 huruf Bacaan Bahasa Arab yang tidak pernah terhubung dengan surat setelah (huruf ke kiri). Mereka (أ - د - ذ - ر - ز - و).

Semua huruf Arab adalah konsonan tapi ada tiga huruf yang juga mewakili vokal panjang. Mereka adalah rekan-rekan vokal bahasa Inggris A, E dan O

Bacaan Bahasa Arab juga memiliki tanda vokal pendek yang dikenal sebagai Al-Tashkeel. Ini sedikit up daya kecil atau 'asesoris huruf' mengubah bentuk dasarnya menjadi bentuk vokal. Ini sangat mudah.
Aksen, Diacritics dan Tashkeel (semua hal yang sama benar-benar!)





Tashkeel dasar adalah:

Fatha (): sebuah dasbor miring yang tertulis di atas huruf yang mewakili suara A tepat setelah suara asli dari surat itu.


misalnya huruf B dengan fatha adalah Ba.

Catatan: Sebuah surat dengan fatha mungkin mewakili dua suara, tidak hanya satu. Suara lembut seperti Ba in Bad. Atau suara kasar seperti Ba di Bath

Oh dan Anda mungkin melihat kata fatha dieja sebagai fat7a di sumber lain.

Ya, itu adalah nomor 7. Nomor ini mewakili huruf ح di fatha فتحة. Anda juga akan melihat angka 3 dalam 3ayn dan 3'ayn. Aneh ya? Alasannya adalah bahwa beberapa huruf Arab mewakili suara Bacaan Bahasa Arab yang tidak dimiliki oleh bahasa Inggris sehingga nomor digunakan.

Kasra (): dasbor yang sama tapi ditulis di bawah huruf yang mewakili suara E tepat setelah suara asli surat itu.



misalnya huruf B dengan kasra adalah Bi.

Damma (): sebuah tanda yang terlihat seperti angka 9. Itu tertulis di atas huruf yang mewakili suara O tepat setelah suara asli dari surat tersebut.



misalnya huruf B dengan damma adalah huruf Bu.

Sokoon (): tanda tambahan yang terlihat seperti angka 0. Ini tertulis di atas huruf yang mewakili keheningan / keheningan tanpa suara tapi suara asli dari surat itu.



misalnya huruf B dengan sokoon adalah B.

Bacaan Bahasa Arab

Bacaan Bahasa Arab Surat Matahari dan Bulan

AlfabetArab dibagi menjadi dua kelompok yang disebut huruf Sun (Shamseyyah) dan surat bulan (Qamareyyah) berdasarkan apakah mereka berasimilasi dengan surat Lam (ل) dari artikel tertentu yang pasti "al" (ال). Contoh surat matahari: al-shams (matahari) agak diucapkan sebagai syams sementara ditulis sebagai al-shams

Nah, kini Anda sudah siap terjun ke dalam belajar Bacaan Bahasa Arab.

Komentar